Kamis, 15 Maret 2012

Theatre Gabi 91 Gelar Pentas Seni Bosek’an Musi


GS.  Gelaran pentas seni  akbar Bosek’an Musi yang diadakan Gabi 91 telah sukses dilaksanakan selama dua hari pada 12 Maret – 13 Maret 2012. Bosek’an Musi menceritakan tentang sebuah cerita tradisional musi dimana permainan anak-anak zaman dulu yang menyenangkan. Acara ini menunjukkan nilai moral kepada anak-anak yang telah melupakan permainan-permainan zaman dulu seperti : sumputan , main karet , dan sebagainya karena zaman sekarang anak-anak lebih cenderung bermain dengan teknologi seperti laptop , playstation , dan lainnya.

Gabi 91 bekerjasama dengan tamu undangan UKM Theatre OASE Universitas Negeri Padang dan UKM theatre LARAS Univeristas Lampung dalam pementasan acara ini. Masing-masing tamu undangan memberikan pemetasan yang tidak kalah serunya dipementasan selama dua haru tersebut. Pementasan theater dipadati oleh mahasiswa , siswa SMA , dan anak-anak panti sosial Mawar Putih Inderalaya yang menyaksikan pertunjukan tersebut.

Pembukaan acara disajikan dengan pentas seni tari dari UKM OASE Universitas Negeri Padang dan begitu menghipnotis penonton. Sambutan acara oleh  Bapak Dr.Ir.Anis Saggaff , M.sc  selaku Pembantu Rektor III yang mewakili Ibu Badia yang berhalangan datang dan setelah sambutan diselingi dengan pelantikan anggota Gabi 91 yang baru. Selama acara pementasan berlangsung begitu seru dan mengundang tawa para penonton karena pemeran theater yang lucu dan kocak.

Seiring digelarnya theater Bosek’an Musi  Gabi 91, sekaligus menggalang dana bantuan untuk panti sosial Mawar Putih kepada anak-anak yatim piatu disana. Hal ini dipergegaskan oleh ketua pelaksana Fandri Agroekoteknologi 10 menyatakan “kami melakukan penggalangan dana karena ingin berbagi kepada sesama baik pentas seni maupun uang”.(arf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas komentar anda