Kamis, 15 Maret 2012

Road Show Eagle Award 2012 dimata Pemateri

GS. Redaksi Gelora Sriwijaya melakukan beberapa wawancara kepada pemateri mengenai road show Eagle Award 2012 dan berikut wawancara kepada Gerson Ron Ayawaila Dosen Institut Kesenian Jakarta dan Prita Laura News Angker Metro TV.

Gerson Ron Ayawaila
Menurut Bapak Gerson Ron Ayawaila Apa itu Film Dokumenter …..?
Film dokumenter merupakan sebuah cerita visual yang mempresentasikan kehidupan manusia sesuai realita yang berada disekitar kita dan lebih natural serta diberi kemasan yang menarik didalamnya sehingga berbeda dengan reportase yang meliput langsung ditempat.
Mengapa Eagle Award mengadakan Road Show ….?
Kami ingin mencari bakat-bakat mahasiswa universitas sriwijaya dalam membuat proposal film dokumenter dan untuk mengikutsertakannya dalam kompetisi film dokumenter Eagle Award.
Bagaimana menurut pandangan bapak mengenai  mahasiswa yang mngikuti Eagle Award …..?
Mahasiswa disini begitu antusias mengikuti acara ini karena dengan munculnya Eagle Award dapat membangun mahasiswa untuk berkreasi di dunia perfilman karena di Palembang kurang komunikasi dalam acara seperti ini terutama dalam perfilman.
Apa harapan Bapak kepada mahasiswa di Univrsitas Sriwijaya ….?
Harapan saya untuk mahasiswa di Universitas Sriwijaya terus berkreasi dan bangun sosialisasi serta hubungan agar dapat dipahami secara merata.

Prita Laura
Menurut Mbak Bagaimana antusias mahasiswa mengikuti acara ini….?
Saya senang datang dan melihat pemuda – pemuda penerus  bangsa  mahasiswa Palembang disini karena banyak sekali ide-ide serta mahasiswa yang bagus dan peka terhadap lingkungan di sekitar kita.
Mengapa Eagle Award mengangkat tema Indonesia Tangguh….?
Indonesia sekarang banyak sekali bencana alam terjadi seperti gunung meletus , tsunami , banjir , kerusakan alam , dan sebagainya.Indonesia makin maju makin berkembang hal ini membuktikan bahwa di Indonesia terdapat orang-orang tangguh yang dapat keluar dari keterpurukan dan bangun dari keterpurukan itu sendiri.
Harapan mbak kepada mahasiswa Universitas Sriwijaya dalam mengikuti Eagle Award ini….?
Saya berharap agar dapat mencetak sineas film dokumenter muda dari Palembang karena selama ini belum ada finalis dari Palembang itu sendiri.(arf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas komentar anda