Jumat, 16 Maret 2012

Lagi, Pengemis Masuk Kelas

GS. Jum’at (16/3), keamanan di Universitas Sriwijaya kembali dipertanyakan. Bebasnya para pengemis berkeliaran di sekitar kampus cukup membuat resah mahasiswa, apalagi beberapa pengemis sudah berani untuk masuk kedalam ruang belajar mahasiswa.

Masuknya pengemis kedalam ruang kelas belajar mahasiswa bukanlah merupakan hal baru. Kejadian tersebut sudah beberapa kali terjadi di Fakultas Ekonomi. Pada Rabu (14/3) saat sekelompok mahasiswa sedang asyik berkumpul di dalam salah satu kelas di Fakultas Ekonomi sekitar pukul 11.30 WIB untuk mengadakan rapat kecil-kecilan tiba-tiba terusik oleh seorang ibu-ibu pengemis yang meminta uang kepada mahasiswa. Tentu hal tersebut membuat mahasiswa kaget dan was-was apabila terjadi sesuatu (kehilangan, dll.red) di kelas tersebut. Mahasiswa yang merasa iba melihat pengemis tersebut memberikan uang sumbangan. Setelah masuk dari satu kelas di gedung “Akuarium” Fakultas Ekonomi, pengemis tersebut terlihat berpindah ke gedung lain di fakultas yang sama. Petugas kebersihan yang berada di lokasi terlihat hanya mengawasi pengemis tersebut agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Sebelumnya di fakultas yang sama pada Kamis (9/2) juga ada pengemis laki-laki tua yang masuk ke dalam kelas saat jam kuliah namun belum ada dosen pengajar. Mahasiswa yang merasa iba melihat pengemis tersebut juga memberi uang kepadanya.

Salah satu mahasiswa FE mengungkapkan bahwa penjagaan kampus terutama di tiap fakultas harus lebih di perketat, mengingat bukan hanya sekali dan satu fakultas saja yang sering di singgahi oleh pengemis agar kenyamanan para mahasiswa tidak terganggu. (Ddk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas komentar anda