Selasa, 27 Maret 2012

LPM GS Unsri Lantik 54 Anggota Baru

                GS. UKM Lembaga Pers Mahasiswa Gelora Sriwijaya (LPM GS) Universitas Sriwijaya mengadakan pelantikan anggota baru tahun 2012 pada Jum’at hingga Minggu. 23-25 Maret 2012. Acara yang berlangsung di Wisma Crossandra Palembang ini dihadiri oleh Pembantu Rektor III yaitu Bapak Anis Saggaf. Dalam kata sambutanya pada acara pembukaan pelantikan, beliau menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini, secara tidak langsung dapat mengangkat nama UNSRI menjadi lebih baik melalui dunia jurnalistik.

Adapun rangkaian kegiatan pelantikan yaitu talent show, seminar motivasi dari wartawan professional Sripo Hj. Lucia Weny Ramdiastuti, games, seminar dan simulasi pembuatan proposal, debat serta acara terakhir yaitu pelantikan anggota baru yang ditandai dengan penyerahan id pers oleh pimpinan umum LPM GS Septian Pratama A.
                Selain dihadiri oleh pengurus LPM GS, para alumni pun hadir dalam proses pelantikan ini. “Selamat bergabung dikeluarga besar LPM GS Universitas Sriwijaya. Tingkatkan lagi kreativitas dan loyalitas antar sesama.” tutur Lusi, salah satu alumni LPM GS Unsri.    
                Sebelum pelantikan anggota baru, peserta harus melalui proses pemagangan selama tiga bulan yaitu pada bulan Januari – Maret . Jumlah peserta selama proses pemagangan 108 orang dan yang dinyatakan lulus untuk mengikuti pelantikan berjumlah 54 orang.
                “Saya sangat terkesan ketika mengikuti acara simulasi proposal. Kami dihadapkan dengan pilihan yang rumit. Yaitu memilih kuliah atau membuat proposal yang dikejar deadline. Alhamdulillah, saya dapat mengikuti kegiatan ini dengan lancar dan banyak pengalaman yang saya dapatkan.” Ujar Dedek Mareta, salah satu peserta pelantikan. (qdus)

1 komentar:

  1. ini yang disebut straight news (berita langsung) dan kelemahan jenis berita seperti ini cepat dimakan waktu, ada baiknya bentuk tulisan ini dibuat features..

    BalasHapus

terima kasih atas komentar anda