Selasa, 06 Maret 2012

Seorang Tunawicara Menulis Surat Untuk Mahasiswa



            Senin (5/3). Kejadian menarik terjadi di Fakultas Hukum Unsri. Seseorang pria yang tidak dikenal tiba-tiba datang ke musholah Fakultas Hukum dan mendekati para mahasiswa yang berada disana. Selang beberapa saat kemudian, pria tersebut melakukan aksi yang cukup membuat para mahasiswa yang berada di mushollah FH ketakutan.
 “Saya nggak tau dia datang ke mushollah ini buat apa. Dia menakuti kami, saya pikir dia orang gila. Tetapi dia menulis sebuah surat yang isi nya tidak tau apa.” ujar Ulya Faridah, salah satu mahasiswa FH yang juga berada disana.
            Setelah melakukan aksi, pria tersebut menulis sebuah surat yang isinya menjelaskan bahwa ia merupakan seorang tunawicara dari salah satu SLB Bengkulu. Berikut adalah isi suratnya.
 “assalamualaikum, seluruh kakak-kakak mahasiswa yang saya hormati. Saya ini bukan orang gila. Saya dari panti asuhan Bengkulu. Mana saya ini ujian tes mental. Diuji sampai kemana keberanian saya cara bermasa rakyat di unsri ini. Tujuan saya kesini mohon minta bantuan seluruh kakak-kakak mahasiswa minta sumbangan sukarela dan ikhlas guna untuk ongkos pulang ke Bengkulu. Nama saya Salim sekolah SLB kelas 3 tuna bicara. Sekian dan terima kasih.”
            Setelah membaca surat dari pria tersebut, beberapa mahasiswa FH Unsri langsung memberikan sumbangan sukarela. Para mahasiswa berharap agar pengelola kampus dapat memberikan keamanan yang lebih ketat lagi di sekitar kampus agar tidak terjadi sesuatu yang tidak menyenangkan dan membahayakan.(mna)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas komentar anda