Kamis, 15 Maret 2012

Penampilan Perdana, Kotaru Memukau Penonton


GS.Komunitas Tari UNSRI (Kotaru) sukses menghibur warga Universitas Sriwijaya pada kamis (15/3) di Gedung Serba Guna Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan. Dalam acara Open House BEM FKIP UNSRI para penari dari  kotaru mampu memikat hati pengunjung acara tersebut.
“wahh performance yang sangat menakjubkan, padahal ini penampilan perdana dari anak-anak kotaru” ungkap Annissa Pusparini Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris 2011.

Dalam kurun waktu dua minggu kotaru berhasil mempersiapkan pentas perdananya  ini. Tari Saman dari aceh mengawali pementasan. Tarian yang dibawakan oleh 11 penari dengan berkostum hitam putih dan di balut kain di pinggul serta satu orang penyanyi ini terlihat sangat rampak dan rapi, penari Tari Saman menari dengan diiringi lagu yang berasal dari aceh, dan musik tercipta dari alunan suara penari itu sendiri. Feri Gunawan Akuntansi 2010 selaku koreografer dari tarian ini merasa sangat bangga sekali dalam kurun waktu yang singkat mereka mampu membawakannya dengan baik.

Setelah penampilan Tarian dari Aceh, penampilan tari kreasi melayu yang di bawakan oleh 5 orang penari juga tak kalah meriah, dengan berbalut kostum keemasan dan koreografi yang sangat kompak. Gee mahasiswa FISIP 2011 selaku penata kostum dan tata rias mengaku puas dengan penampilan dari para penari dari kotaru. Tidak hanya itu penampilan break dance dari Muhammad Mar`i Dede Putra mahasiswa Fakultas Hukum pun mampu menarik perhatian penonton.

Mahasiswa dari berbagai fakultas memadati GSG. Kostum dari para penari nampaknya menarik perhatian mahasiswa, terlihat banyak mahasiswa yang meminta foto bersama dengan para penari.  dan anak-anak sanggar binaan BEM FKIP ikut meramaikan acara ini. Acara yang meriah ini di hadiri langsung oleh Bapak Prof. Tatang Suhery , M.A., Ph.D. selaku Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.(dta)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas komentar anda