Selasa, 27 Maret 2012

Rusunawa Unsri kembali Dimasuki Pencuri


GS. Rumah Susun Sewa Mahasiswa Unsri ( RUSUNAWA UNSRI ) kemarin malam digegerkan dengan peristiwa pencurian. Pada Senin (26/3) sekitar pukul 19.30 WIB salah satu motor mahasiswa, Yamaha Byson hilang dari dalam garasi Rusunawa. Kejadian terjadi saat keadaan Rusunawa sepi karena mahasiswa banyak sholat ke Masjid. Pencurian terjadi begitu cepat dan tidak dapat diketahui apakah pelaku adalah seorang mahasiswa ataupun orang luar.

 Kejadian ini membuat penghuni Rusunawa khawatir karena ketidakamanan di Rusunawa. Hal ini menjadi tanda tanya besar dimana kinerja keamanan kampus terutama di Rusunawa yang biasanya dijagai oleh satpam yang berkeliling kampus. Pihak keamanan sendiri menghimbau kepada seluruh mahasiswa agar menggunakan kunci pengaman tambahan pada motor.

Pencurian juga terjadi beberapa waktu lalu laptop salah satu mahasiswa bernama  Rajes  Penjaskes 10 hilang. Menurut keterangan korban laptop hilang pada saat lampu padam hidup dan posisi kamar tidak terkunci.

Kejadian hilangnya laptop sama dengan peristiwa pencurian di Rusunawa setahun yang lalu laptop dan handphone mahasiswi lenyap saat malam hari karena pintu kamar tidak terkunci. Hal ini butuh kewaspadaan dari mahasiswa untuk selalu mengunci pintu disaat berada di luar kamar karena memberikan kesempatan kepada pencuri untuk leluasa untuk melakukan aksinya sehingga bila sudah terjadi tidak bisa menyalahkan siapa-siapa. (arf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas komentar anda