Sabtu, 10 Maret 2012

Fakultas Teknik Selenggarakan POT ke- II


GS.  Saat ini Fakultas Teknik Unsri sedang menyelenggarakan Pekan Olahraga Teknik (POT). Acara yang telah dibuka oleh Pembantu Dekan III, bapak Ir. H. Hairul Alwani HA, MT pada senin (1/3) yang lalu  di plaza FT Unsri disambut hangat  para mahasiswa Fakultas Teknik dengan respon positif. Pot yang telah menjadi agenda tahunan ini telah beranjak pada periode yang kedua. Gubernur Mahasiswa Teknik, Edo Imran Muchtarudin, Elektro’09 periode 2011-2012 sekaligus mantan ketua pelaksana POT periode pertama menerangkan  ketua pelaksana kegiatan ini adalah Sukri Hamdani, Teknik Mesin’10. Seluruh panitia siap menyukseskan acara yang berlansung pada 3-14 Maret 2012 tersebut.

Edo menambahkan, dengan diselenggaraknnya kegiatan ini diharapkan menambah semangat mahsiswa disamping menuntu ilmu  dibangku kuliah. Selain kegiatan olahraga, dalam POT ini juga ada kegiatan lainnya, diantaranya Esevaganza yang dilaksanakan pada tanggal 12 Maret, sedangkan akustik dan pidato bahasa Inggris pada tanggal 13 Maret. Untuk penutupan akan dilangsungkan pada tanggal 14 maret 2012. Dibidang olahraga sendiri antara lain mempertandingkan beberapa cabang olahraga seperi voli, futsal, catur, tarik tambang, rubrik, basket, dan tenis meja. Untuk jurusan yang paling banyak mendapatkan juara pada tiap cabang olahraga tersebut akan menjadi penilaian untuk penentuan juara umum berdasarkan prolehan medali terbanyak.

“Acara yang telah  digelar di fakultas tenik ini sangat bernilai positif  dalam improvisasi antar mahsiswa. Pasalnya dengan adanya POT, mahasiswa khususnya fakultas teknik dapat mengembangkan kreatifitasnya. disamping sebagai mahasiswa teknokrat, dengan adanya hal seperti ini dapat mematangkan jiwa yang siap kerja dan berkarakter. Dan tidak memungkinkan ini dapat meminimalisir apatisme mahasiswa. Dan diharapkan keadaan seperti ini tetap stabil meskipun Pekan Olahraga Teknik telah usai” tukas Edo.(zul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas komentar anda