Kamis, 15 Maret 2012

BEM FAKULTAS PERTANIAN GELAR SEMINAR NASIONAL


GS. Kamis (15/3) Fakultas Pertanian gelar seminar nasional dengan tema “ARAH KEBIJAKAN DAN STRATEGI PEMBANGUNAN PERTANIAN MENUJU INDONESIA SWASEMBADA PANGAN 2014”. Acara yang berlangsung di Auditorium Unsri Indralaya ini dimulai pada pukul 09.00 WIB yang diawali dengan penampilan dari band peternakan yang membawakan lagu daerah khas Palembang “Ya Saman”.
Seminar Nasional Pertanian  merupakan serangkaian acara dari Pekan Raya Pertanian yang telah diselenggarakan sejak Februari lalu. Rangkaian acara dari pekan raya pertanian tersebut diantaranya futsal, lomba karya tulis SMA Sumsel-Babel, lomba poster, lomba cepat tepat SMA Sumsel-Babel, bazaar, konvoi sepeda, penanaman seribu pohon, dan ditutup dengan seminar nasional pertanian pada hari ini.
Sekitar 250 peserta menghadiri seminar ini. Seminar nasional ini turut menghadirkan wakil Mentri Pertanian Republik Indonesia yaitu DR. Rusman Heriawan selaku pembicara. Selain itu, turut hadir pula Drs. H. Ibnu Multzam yang merupaklan wakil ketua komisi IV DPR RI, Direktur Utama PT PUSRI, dan bupati OKU Timur yang diwakili oleh bapak Tubagus.
Dalam seminar ini, bapak Rusman Heriawan mengatakan bahwa apabila perkembangan penduduk tidak diiringi dengan kemajuan pertanian, maka akan timbul kelaparan di Indonesia. Selain itu, bapak Ibnu Multazam turut mengungkapkan bahwa untuk mewujudkan kedaulatan pangan, harus diciptakan suatu regulasi yang kompherensif yang mengatur, antara lain impor pangan, system regulasi yang kondusif, memaksimalkan keterlibatan pemerintah dan kemjuan pangan.
Eko Dedi Septiaji selaku ketua pelaksana pada seminar pertanian ini mengungkapkan bahwa ia berharap agar mahasiswa pertanian kian mencintai dan memajukan dunia pertanian di Indonesia. Selain itu, tujuan dari diselenggarakannya seminar ini adalah untuk memecahkan masalah yang dibawa oleh wakil mentri untuk disampaikan ke Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.(via)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas komentar anda