Sabtu, 10 Maret 2012

Perkemahan Sandi Yudha XXV Berakhir Hari Ini

GS. Kegiatan Perkemahan Sandi Yudha XXV tahun 2012 yang diselenggarakan Pramuka Universitas Sriwijaya berakhir pada hari ini, Sabtu (10/3). Kegiatan yang bertemakan “Jalin silaturahmi PERAK, Membuka Wawasan Membentuk Karakteristik Tunas Bangsa yang Gemilang” ini telah dilaksanakan di Bumi Perkemahan Danau Pandu Sriwijaya sejak Senin hingga Jum'at, 5-10 Maret 2012.

Perkemahan yang pesertanya berjumlah 960 siswa-siswi yang berasal dari 58 sekolah Se-Sumbagsel ini memiliki beberapa agenda acara, yaitu Lomba, non lomba, dan rotasi. Kegiatan Lomba diantaranya; Fun cooking, asah terampil, dai, plonering, english competition, lomba teknis baris berbaris, (LTBB), adventure game, hasta karya. Non lomba ; kegiatan rutin, karnaval, pentas seni, tapak perkemahan, pemilihan putra-putri persandha, api unggun, pentaloka, nonton bareng film pendidikan, dan permainan keakraban. Sedangkan kegiatan rotasi mengajarkan para pesertanya tentang sosialisasi kehutanan, kewirausahaan, wisata dalam kampus serta kepramukaan. Masing-masing event ini telah dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh ketua pelasana dan anggota panitianya.


Dwi Wahyuni mahasiswi Keguruan dan Ilmu Pendidikan selaku Sekretaris ketua pelaksana dan Rangga selaku Bupati dari kegiatan ini mengatakan tujuan dan manfaat  diadakannya event ini untuk membina kemandirian dalam membentuk karakteristik para peserta pramuka sehingga mereka pandai bersosialisasi dan yang terpenting buat pribadi mereka sendiri yaitu menambah pengalaman, sesuai dengan “TEMA” tahun ini. Kegiatan perkemahan tahun ini ditutup dengan melaksanakan upacara penutupan persandha XXV, pengumuman pemenang lomba, dan penyerahan tropi.(mya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas komentar anda