Jumat, 21 Oktober 2011

Teknokra Adakan Pelatihan Manajemen Website Se-Sumatera

                Bandar Lampung, Sabtu (15/10) bertempat di Pondok Kelapa yang berada di kawasan Universitas Lampung, berlangsung workshop dengan tema “nge-Blog BiarGak Go-Blog” yang digelar sebagai salah satu dari rangkaian acara dan opening Pelatihan Manajemen Website Se-Sumatera (PMWS) yang digelar pada tanggal 15oktober - 20 oktober 2011.
                Workshop ini diisi oleh dua pembicaraya itu Andreas Harsono (Yayasan Pantau) dan Budi Putra (Viki.com). Acaraberlangsung lancer dan tertib, dimulaidaripukul 09.00 pagi dan berakhir sekitar pukul 01.30 siang. Acara dimulai dengan sambutan dari Pembantu Rektor III Universitas Lampung Prof. Dr. SunartoMSi, dilanjutkan lagi sambutan dari Kepala Dinas Pendidikan kota Bandar Lampung sebagai perwakilan Gubernur Provinsi Lampung serta pimpinan umum UKPM Teknokra. Setelah sambutan para peserta di suguhkan tari daerah lampung yaitu tari sembah.
                Sesi pertama workshop diisi oleh Andreas Harsono dari yayasan pantau, dalam materi yang disampaikannya, ia menyatakan “media konvensional akan menurun akibat adanya internet”. Karena dalam dua decade terakhir internet telah mengubah kehidupan. Internet mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi dan masyarakat sekarang cenderung mencari informasi bukan dari satu sumber saja tetapi dari berbagai sumber. Jadi kita di ajak untukmengenal apa itu jurnalisme lewat media internet.
                Setelah sesi coffebreak, Sesi kedua dilanjutkan materi oleh Budi Putra, dalam materi ia menjelaskan apa itu blog dan berbagai manfaat nge-blog atau blogging sebagai media ekspresi bagi individu yang suka menulis. “Dunia menulis itu menarik,  dengan menulis kita dapat berkeliling dunia”, tukasnya. Tidak muluk karena pendiri yahoo Indonesia ini telah membuktikan sendiri apa yang disampaikannya.
                Acara diakhiri dengan beberapa games, pembagian hadiah, live music, dan foto bersama antara peserta dan pembicara.(jan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas komentar anda