Rabu, 12 Oktober 2011

LPM GS Ajak 30 Peserta Seminar Kunjungan Redaksi ke Sumatera Ekspres

             
                 GS. Sabtu, (8/10) Lembaga  Pers Mahasiswa Gelora Sriwijaya (LPM-GS) mengajak 30 peserta seminar jurnalistik untuk kunjungan redaksi ke Sumatera Ekspres. Kunjungan yang langsung disambut oleh wartawan senior harian Sumeks ini ( Anto Narasoma) membuat peserta kunred merasa termotivasi untuk mengenal dunia jurnal lebih dalam lagi. “Pak Anto membuat saya menjadi semangad dalam mempelajari dunia jurnalistik, cerita biografi beliau mampu membuat saya bangkit, bahwa hidup itu tidak hanya diam di tempat tapi harus dikembangkan. Saya kagum ketika mendengar langsung saat beliau berbicara dengan beragam bahasa di belahan dunia, super sekli” tutur Kms. Andi (Mahsiswa Pend. Bahasa Sastra Indonesia Unsri).
                Para peserta yang diikuti oleh mahasiswa Unsri dari berbagai fakultas dan jurusan ini di berikan langsung pengajaran dasar-dasar jurnalistik, dan cara membuat berita oleh pak Anto di dalam ruang rapat harian Sumeks. Kemudian dilanjutkan dengan berkeliling kawasan Sumeks dan diizinkan untuk masuk ruang penerbitan, melihat langsung mesin-mesin alat cetak Koran dan berfoto bersama para teknisi dengan latar mesin produksi Koran.
                Kunjungan redaksi ini memang sengaja di lakukan LPM GS untuk menambah wawasan para mahasiswa untuk mengenal lebih dalam lagi dunia jurnal karena hanya dengan modal membaca dan menulis semua orang bisa menjadi seorang wartawan dan berkecimpung di dunia jurnalisik. Kedepannya, LPM GS sendiri berharap akan muncul kader-kader baru seorang jurnalistik yang mampu menjadikan dirinya sebagai wartawan yang bermartabat. (Mey-GS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas komentar anda