Senin, 03 Oktober 2011

Nadwah Adakan Sholad Istisqo

        INDRALAYA, Unsri (Universitas Sriwijaya) mengadakan sholat Istisqo’ Rabu, (28/9) di depan Halaman Rektorat Unsri, setelah ba’da dzuhur. Acara ini dihadiri oleh sekitar 100 orang lebih mahasiswa dan 15 orang mahasiswi dari berbagai fakultas, yang diimami oleh Ust. Sofyan, dosen agama Islam Unsri.
    Acara ini diadakan oleh UKM Nadwah (Wahana Da’wah Islamiyah) yang dikoordinasikan oleh saudara Daud Zein, mahasiswa fakultas teknik Unsri. “Kita bermunajat kepada Allah untuk meminta hujan karena Indralaya mengalami kekeringan sehingga mahasiswa susah mendapatkan air.”ujar beliau. Ia juga mengungkapkan bahwa akan diadakan lagi sholat istisqo’ ini jika dalam beberapa hari tidak turun hujan lagi.
        Setelah sholat Istisqo’ ini dilanjutkan oleh ceramah dari Ust. Sofyan yang salah satu isinya ‘Air hujan adalah milik Allah maka mohonlah kepada-Nya agar diturunkan-Nya hujan yang deras pada kita’. Selama ceramah sebagian jemaah memakai koran untuk melindungi diri dari panasnya hari.
      Ceramah berakhir pada pukul 13.10 WIB lalu para jemaah membubarkan diri dari lapangan, dimana sebagai tempat menunaikan sholat Istisqo’ tersebut.(fzn/arf)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas komentar anda