Minggu, 30 Oktober 2011

E-Care untuk Kesadaran Pajak

GS-Palembang. “ Dengan Seminar Pengalokasian Pajak, Wujudkan Masyarakat Proaktif yang Mengerti Peranan Pajak, Peduli, Turut Serta dalam Pembangunan Negara dan Berperan Aktif dalam Mengawasi Perputaran Pajak”. Begitulah tema yang didengungkan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya dalam acara Economic Care (E-Care).

  Kegiatan yang merupakan program kerja BEM FE Unsri 2011 ini dilaksanakan selama dua hari pada Sabtu dan Minggu (28-29/10) dengan menggunakan Aula Magister Manajemen Universitas Sriwijaya sebagai pelabuhannya. Dengan seminar di hari pertama dan Forum Diskusi Mahasiswa di hari kedua, segala tentang pajak dikupas tuntas dalam event ini. Pesertapun terlihat antusias dengan tercatat kehadiran lebih dari 200 peserta seminar dan 9 tim FDM dari berbagai universitas di Palembang. 
   Mengundang perwakilan dari Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Sumsel Babel yang mengamanatkan DR. Adinur Prasetyo dan Ir. Romadhaniah, Kabid Humas DJP Sumsel Babel serta dari Badan Pendapatan Daerah Palembang yang dihadiri langsung oleh Kepala Bapeda Palembang, yakni Faisar sebagai pembicara, ada dua materi seminar yang diberikan kepada para audiens dengan judul “Pajak Umum dan Pajak Daerah” dan “Kontribusi Pajak terhadap Pembangunan Daerah”.

“Dalam kegiatan ini kami ingin memberitahu kepada mayarakat apa itu pajak, membuat masyarakat mengerti tentang pengalokasian pajak, seta menjadikan masyarakat proaktif dalam pembangunan daerah,” begitu Zella Setiawana, mahasiswi jurusan Manajemen yang menjadi Ketua Pelaksana mengungkapkan tujuan dari kegiatan tersebut.(rudy/gs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas komentar anda