Kamis, 27 Oktober 2011

Kurang Kondusifnya Keamanan di Fakultas Pertanian UNSRI

      GS. Senin, 24 Oktober 2011 sekitar pukul 4 sore salah seorang mahasiswi Fakultas Pertanian, Septiani Citra Dewi mengaku bahwa motor mio BK 7038 YW hilang saat di parkir di fakultas pertanian. Kronologis hilangnya motor tersebut tidak diketahui karena masih jam perkuliahan.
Saya memarkir motor saya di tempat biasa dan saat saya selesai kuliah motor saya  sudah tidak ada lagi, saya masih berusaha mencari motor tersebut di sudut – sudut jurusan dan ternyata hasilnya nihil”. ungkap Septi ketika mendatangi kantor polisi guna melaporkan kejadian tersebut.
Rendahnya keamanan di Fakultas Pertanian mengakibatkan banyak terjadinya tindakan criminal. Seperti pencurian sepeda motor yang kerap kali terjadi. Keamanan di kampus perlu di tingkatkan. Mahasiswa berharap ada satpam yang menjaganya dan mahasiswa rela membayar uang parkir asal keamanan dapat terjaga dengan baik.
“Saya berharap tidak ada lagi berbagai kehilangan di kampus seperti motor yang udah sering hilang dalam fakultas ini”. Ujar salah seorang mahasiswa yang tidak mau di sebut namanya.
Kehilangan motor dan helm di fakultas pertanian dapat juga di picu karna minimnya fasilitas tempat parkir di fakultas tersebut. Fakultas pertanian memiliki parkiran yang kurang memadai sehingga banyak motor  yang di parkir di sembarang tempat seperti di pinggiran jalan. Hal ini tentu dapat memicu tindak kriminal.
Mahasiswa fakultas pertanian juga berharap ada bangunan baru untuk tempat parkir motor lengkap dengan penjaganya untuk mengantisipasi “maling motor” yang kerap kali terjadi di fakultas tersebut.(lena)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas komentar anda