Selasa, 25 Oktober 2011

Deklarasi Komunitas Pers Mahasiswa se-Sumatera

       GS. Bandarlampung, Kamis malam (20/10) bertempat di wira garden daerah kedaton lampung telah dideklarasikan terbentuknya Komunitas Pers Mahasiswa se-Sumatera (KPMS). Deklarasi ini dihadiri oleh 18 LPM se-Sumatera dan disepakati oleh 16 LPM.  Ke 16 LPM tersebut antara lain UKPM Teknokra, LPM Gelora Sriwijaya, LPM Media Sriwijaya, LPM Patriotik Unbari, LPM Suara Kampus, LPM SKK Ganto, LPM Detak Unsyiah, UKPM Kronika STAIN Metro, LPM Teropong Umsu, LPM Kreatif Unimed, LPM UKhuwah, UKM Pers Sukma, LPM Digital, LPM Trotoar, LPM UMP, LPM Genta Andalas. Sedangkan LPM Alamasi UIR dan LPM Bahana Mahasiswa Unriau memutuskan untuk tidak bergabung . Acara tersebut berlangsung tertib dan lancar.
            Pembentukan KPMS ini diadakan bersamaan dengan berlangsungnya kegiatan Pelatihan Manajemen Website se-Sumatera yang diadakan oleh Teknokra dengan tujuan membentuk sebuah Website bersama bagi LPM seluruh sumatera. Website bersama ini diberi domanin "kpms.or.id" dengan webmaster Khairul Mubaraq dari LPM Detak Unsyiah Aceh. KPMS tidak bersifat mengikat karena terbentuk tanpa AD/ART dan LPM yang belum tergabung dapat bergabung dikemudian hari.
         Ketika forum berlangsung, sedikit terjdi kekurangpahaman dalam mengintepretasi pendapat antar anggota forum, sehingga forum berjalan sedikit panas dan di warnai perdebatan sehingga forum seringkali tertunda hingga akhirnya didapat kesepakatan untuk membentuk Komunitas ini. Awalnya Komunitas ini direncanakan dengan nama Aliansi Pers Mahasiswa se-Sumatera, karena terjadi pro kontra, maka di sepakati nama Komunitas Pers Mahasiswa se-Sumatera.
Forum terakhir ditutup dengan acara ramah tamah dan nonton bareng peserta bersama panitia PMWS.(jan)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas komentar anda