Jumat, 28 Oktober 2011

PSKG Unsri adakan Baksos dalam Rangka Dies Natalis ke-7

    GS. Palembang, Program studi kedokteran gigi (PSKG) Universitas Sriwijaya, mengadakan Bakti Sosial (Baksos), (27/10), di Puskesmas, Sei Selincah, Jalan Mayor Zen,  Palembang, pukul 07.00 WIB, salah satu acara Dies Natalis PSKG Unsri yang diadakan setiap tahun.
 ketua Panitia, Annisa, PSKG’08, mengatakan bahwa sasaran utama dalam acara ini warga sekitar. “Di  dalam acara ini ada penyuluhan, pemeriksaan dan konsultasi gigi gratis, sembako dan bazar murah, dan hiburan rakyat, itu acara hari ini.Ada  juga acara seminar ilmiah yang diadakan hari Sabtu, dan pameran di Kambang Iwak pada hari Minggu” ujarberliau.
      Sebelum acara, panitia dan pihak kelurahan bekerja sama menyebar kupon ke warga sebanyak 40 RT, dan masing-masing RT mendapat 5 kupon, dan warga yang mendapatkan kupon tersebut dapat mengikuti pemeriksaan dan konsultasi gigi gratis.
       Panitia dalam acara ini adalah seluruh mahasiswa PSKG Unsri dan ini tidak mengganggu perkuliahan.“Dari  dekanat sudah mendapat izin.Sebab, kami diberi waktu khusus 3 hari ini untuk menyelenggarakan acara dies natalis ini”ungkap beliau.
       Pihak yang diundang dalam acara ini yaitu dari kelurahan, kepala-kepala puskesmas, Persatuan Kedokteran Gigi Indonesia (PKGI) cabang Palembang, dan Dinas Kesehatan.
Anggaran acara ini didapat dari beberapa sponsor, seperti dari dekanat sendiri, Lembaga Pengabdian Masyarakat, Cobra Plus, Delta Force, Palpros, perusahaan-perusahaan medika, dan dari instalasi-instalasi lain.
           Alasan mengambil tempat di Sei Selincah adalah tujuannya warga kota Palembang yang menengah ke bawah. “Kalau kita mengadakan di sekitar Unsri seperti di daerah Bukit, orang-orang di  sekitar pada tergolong mampu” beliau menjelaskan. Ia juga menjelaskan bahwa biasanya acara ini dua tahun berturut-turut diselenggarakan di Gandus, “Jadi kami mencari tempat lain di mana warga butuh giginya diperiksa, tapi mereka kurang sanggup”tuturbeliau.(fzn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas komentar anda