Kamis, 05 April 2012

Kurangnya Penjagaan Keamanan Kampus PGSD UNSRI Palembang



GS. Aksi Pencurian kendaraan bermotor kian marak terjadi di Universitas Sriwijaya, bukan hanya di kampus Indralaya tapi juga kerap terjadi di kampus Palembang. Pada Senin (26/3) yang lalu sekitar pukul 14.00, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Prodi PGSD dikejutkan dengan hilangnya motor Jupiter MX dengan nomor polisi BG 4133 ZE milik Pak Sis seorang guru kualifikasi prodi pendidikan jasmani dan olah raga.

 “motor saya parkir di halaman depan kampus seperti biasa, usai kuliah begitu terkejutnya melihat motor tidak ada di tempat saya memarkirkannya, motor saya kunci stang tapi tidak ditambah dengan kunci pengaman seperti gembok” ungkap Pak Sis.

Kelalaian korban tidak menambahkan kunci pengaman menjadi salah satu faktor penyebab kejadian tersebut, tapi tidak dapat dipungkiri kurangnya pengamanan di kampus fakultas kegurun ilmu pendidikan prodi PGSD memang dirasa kurang maksimal. Terdapat pos pengamanan yang terletak di halaman depan, akan tetapi tidak ada seorang pun berseragam layaknya satpam menjaga keamanan di lingkungan kampus. Orang luar selain civitas akademika dengan bebas keluar masuk wilayah dalam kampus. Kurangnya penjagaan seperti ini yang mengakibatkan kejadian yang tidak diinginkan seperti yang dialami Pak Sis terjadi. Setelah kejadian ini tak sedikit mahasiswa ketakutan memakirkan kendaraanya di halaman depan kampus, pihak kampus hendaknya menindaklanjuti dan mengantisispasi kejadian seperti ini agar tidak terulang lagi. (tdy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas komentar anda