Jumat, 20 April 2012

DPMU Adakan Seminar dan Launching Sekolah Legislatif




Peserta  Asal Aceh

GS. Pada Kamis (19/4) kemarin, Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Sriwijaya (DPMU) sukses mengadakan agenda tahunan yaitu Seminar dan Launching Sekolah Legislatif. Sekolah Legislatif merupakan sekolah yang dibuka untuk mahasiswa, terutama mahasiswa Universitas Sriwijaya  dengan tujuan agar pengetahuan tentang legislatif yang berupa ilmu seputar legislatif yang berfungsi mengawasi dan membuat undang-undang dapat diketahui oleh mahasiswa.

Pada acara yang berlangsung di ruang rapat senat Unsri tersebut,  dibuka oleh Bapak Syarif Husein selaku Pembantu Rektor III yang mewakili Ibu Rektor  yang berhalangan hadir karena agenda di luar kota. Dalam sambutannya, beliau mengutarakan dukungan atas terselenggarakannya acara ini.
 “saya sangat mendukung acara sekolah legislatif ini. Semoga dengan adanya acra ini, mampu menambah semangat mahasiswa agar tidak berhenti  belajar hingga akhir hayat”. tutur beliau.

Selain dihadiri oleh mahasiswa Universitas Sriwijaya, acara ini juga dihadiri oleh mahasiswa dari luar daerah, yakni dari Universitas STKIP Bina Bangsa Meulaboh, Aceh.
“Saya ingin menggali ilmu seputar legislatif dan dapat berbagi imu  kepada teman- teman legislatif (DPMU) di kampus saya yang baru berdiri selama dua tahun.” Ungkap Chandra Pratama, salah satu mahasiswa STKIP Bina Bangsa  Meulaboh.
Chandra juga menjelaskan bahwa acara ini merupakan acara yang bagus karena dapat memberikan pengetahuan seputar legislatif dan ia juga merasa senang mengikuti acara ini.

Setelah launching sekolah legislatif dibuka dilanjutkan dengan materi yang diberikan oleh Bapak Agus Sugianto selaku anggota DPRD Ogain Ilir Sumater Selatan. Secara garis besar  materi yang disampaikan mengenai pengenalan seputar legislatif seperti fungsi , tugas , dan kegiatan legislatif di Indonesia. Selain seminar, acra ini juga diiringi dengan diskusi interaktif dan tanya jawab antara peserta dan pemateri.

“Acara ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada mahasiswa tentang seputar legislative” ungkap Tri Suherman Agribisnis 09 selaku ketua pelaksana.(arf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas komentar anda