Minggu, 01 April 2012

Himapfis Unsri Kunjungi SDN 04 Rantau Panjang




GS. Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika (Himapfis) Unsri mengadakan kunjungan ke SD N 04 Rantau Panjang pada Sabtu, 31 Maret kemarin. Sekolah yang terletak di kecamatan Rantau Panjang OI atau sekitar sekitar 9 km dari tugu Tanjung Raja ini sengaja dikunjungi dalam serangkain acara besar Himapfis yaitu Himapfis Expo 2012.


Kegiatan bertemakan “Himapfis Goes to Elementary School” yang dimotori oleh Departemen Sosial Politik Himapfis Unsri ini adalah sebagai bentuk kepedulian mahasiswa FKIP khususnya mahasiswa FKIP Fisika terhadap dunia pendidikan. Kegiatan ini tidak hanya sekedar kunjungan saja tetapi juga menghidupkan fungsi mahasiswa sebagai social control yaitu peran mahasiswa dalam perubahan yang terjadi di masyarakat.
“Kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan rasa peduli, berbagi, dan silaturahmi terhadap sesame khususnya pendidikan di daerah” ungkap Mukhlisin selaku Bupati Himapfis Unsri saat ditemui GS di SD N 04 Rantau Panjang, Sabtu (31/03) siang.

Mukhlisin menambahkan dipilihnya sekolah tersebut karena lokasinya yang berada jauh dari keramaian. Akses jalan menuju ke lokasi berupa jalanan becek dan berlubang. Sehingga saat perjalanan beberapa mahasiswa turun dan mendorong angkot yang terjerembab dilumpur. Namun hal tersebut tidak mematahkan semangat. Bahkan hal tersebut dijadikan sebagai sebuah pengalaman berharga.

Acara yang dimulai pukul 09.00 – 12.00 WIB tersebut terdiri dari dua sesi acara, yaitu acara formal dan non formal. Untuk formal acara dilaksanakan di ruang guru yang diisi dengan beberapa kata sambutan dan pemberian plakat baik itu dari Himapfis ke sekolah maupun sebaliknya. Acara sesi kedua yaitu non formal atau hiburan, dimana seluruh mahasiswa FKIP Fisika masuk kedalam kelas yang telah diisi oleh siswa kelas IV, V, dan VI. Selanjutnya diberikan hiburan berupa pemberian materi-materi dan games.

Dari pihak sekolah sendiri menyambut baik kedatangan Himapfis. Dalam kata sambutanya kepala sekolah Marcarius.AM,Pd mengungkapkan kehadiran Himapfis sebagai kehadiran mahasiswa pertama yang menyambangi SDN 04 Rantau Panjang.
“Sebelumnya belum pernah mahasiswa berkunjung kesini, dan Himapfis sebagai pengunjung pertama disini” ucapnya.(dhn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas komentar anda