Senin, 23 April 2012

BEM FH Selenggarakan Seminar Peringati Hari Kartini

GS.  BEM Fakultas Hukum Unsri bekerja sama dengan BO Ramah Fakultas Hukum Unsri menyelenggarakan seminar dalam memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April yang bertemakan “Peran Strategis Perempuan yang Berjiwa Kartini di Era Globalisasi” pada Senin (23/04) di ruang 118 Fakultas Hukum Unsri Indralaya.

Pembicara seminar ini yaitu Pembantu Dekan II Fakultas Hukum Unsri Meria Utama, S.H., LL.M dan Rahmi Rizal, S.Ag sebagai pembicara kedua. Acara ini dibuka dengan kata sambutan sekaligus membuka acara oleh Pembantu Dekan 3, Raden Muhammad Ikhsan, S.H, M.H. 

“Perjuangan wanita di era globalisasi ini sangat maju dan menyamakan status pekerjaannya yang sederajat dengan laki-laki”. Tutur beliau dalam sambutannya.

Pembicara Meria Utama, S.H, LL.M juga menyatakan bahwa, seorang wanita tidak hanya berperan di dalam rumah tangga saja, tetapi  juga berperan di lingkup luar bagi masyarakat luas, dan di hari Kartini ini berpengaruh bagi gender seorang wanita.

Tidak hanya seminar saja, tetapi ada juga kompetensi memperingati hari kartini yang diselenggarakan oleh BO Ramah Fakultas Hukum Unsri yaitu lomba menulis essay tentang hari Kartini dan Lomba Karikatur yang bertemakan “Jiwa Kartini di Era Globalisasi” se- Unsri. Acara seminar ini menampilkan sebuah musikalisasi puisi yang dipentaskan oleh Fitriyani, (FH 11 ) dan Rendyka, (FH 11), serta pembagian bunga kepada setiap peserta yang ikut berpartisipasi dalam acara seminar tersebut.(mna)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas komentar anda