Selasa, 24 April 2012

Gubernur Sumsel Bagi-Bagi Helm SNI


Gubernur Sumsel bersama Kadishub Kominfo

GS. Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin  didampingi Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishub Kominfo) Sumsel Ir. H. Sarimuda, MT membagikan sebanyak 300 helm SNI pada pengendara motor yang melintas di simpang 4 RK Charitas Palembang pada Selasa, (24/04) pukul 09.00-11.00 WIB.

Acara yang digelar bertepatan dengan Hari Angkutan Nasional tersebut bertujuan untuk gerakan disiplin lalu lintas menggunakan helm SNI dan safety riding. Kadishub Sumsel Ir. H. Sarimuda, MT menjelaskan acara tersebut merupakan ide dari Gubernur Sumsel untuk berdisplin dalam berlalu lintas.

“Diawali di Sumatera Selatan pak gubernur sudah mengajak masyarakatnya untuk berdisiplin lalu lintas agar tidak macet di jalan raya dan untuk mengamankan pihak yang bersangkutan dari benturan” jelas beliau.

Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin sendiri mengungkapkan pembagian helm SNI ini berdasarkan masyarakat yang banyak  menggunakan helm tetapi helm yang dipakai bukan helm standar.

“Kita himbau kepada masyarakat ganti helm tidak standar dengan helm standar, karena ini untuk kepentingan pengendara itu sendiri, untuk kepentingan keluarganya” Tutur beliau.

Masyarakat Palembang yang ikut berpartisipasi dalam acara pembagian helm begitu berantusias, bahkan ada yang sudah menunggu sejak acara belum dimulai. Acara pembagian helm juga dihadiri oleh pemain FTV, Sheza Idris dan Shezy Idris yang ikut memeriahkan acara pembagian helm SNI  gratis. Sheza mengaku bahagia bisa bergabung dengan gubernur sumsel dan kadishub sumsel dalam membagikan helm SNI kepada masyarakat Palembang.

“Seneng banget, apalagi ini acara yang sangat positif banget ya, bersosialisasi sama masyarakat, langsung turun ke jalanan juga. Mungkin bisa dimulai dari Palembang dulu, abis Palembang kita bisa mulai lagi di Jakarta” ujarnya. (dhn)

1 komentar:

terima kasih atas komentar anda