Sabtu, 24 Desember 2011

PPLH Universitas Sriwijaya Ikut Serta Bulan Tanam Nasional

             GS. Rabu (21/12) Pusat Penelitian Lingkungan Hidup (PPLH) Universitas Sriwijaya mengadakan kerja sama dengan KDO PERTAMINA dan FSE ( Formasi Sumber Energi ) dalam acara Bulan Menanam Nasional. Dalam acara tersebut, pihak PPLH diwakili oleh salah satu dosen pertanian Prof.Dr.Ir.Erizal serta beberapa mahasiswa fakultas pertanian jurusan Agroekoteknologi.
            Acara ini merupakan kegiatan menanam 250 pohon di lokasi pertambangan minyak bumi di daerah Payaraman kecamatan Tanjung Batu. Untuk sampai ke lokasi kegiatan, perjalan yang ditempuh cukup susah karena kendala jalan yang masih belum diaspal. Acara ini dilaksanakan dengan tujuan agar lingkungan tetap seimbang walau manusia melakukan kegiatan pertambangan dan pertanian, karena banyak sekali dampak yang ditimbulkan seperti kebakaran lahan, banjir, longsor, erosi, dan lainnya apabila tidak memerhatikan lingkungan sekitar.
            Saat diwawancarai, Arif salah satu mahasiswa Agroekoteknologi 2009 mengaku antusias dalam mengikuti acara ini.
 “Mahasiswa unsri mendukung penuh sekali acara ini karena hal kecil yang kita lakukan dapat memberi manfaat besar bagi kehidupan makhluk hidup.
Selain mahasiswa mendukung penuh acara tersebut warga setempat pun ikut antusias mengikuti acara menanam pohon.
”Saya mengucapkan banyak terima kasih atas keikutsertaan acara ini dan sebagai perwakilan warga mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya“ ujar kades setempat.(rif)


foto bersama para peserta Bulan Tanam Nasional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas komentar anda