Sabtu, 24 Desember 2011

Pengemis Masuk Kampus , Keamanan Kampus Dipertanyakan ?

            GS. Jum’at (23/12) siang, Universitas Sriwijaya telah dimasuki pengemis yang berkeliaran disekitar ruang kuliah zona C fakultas pertanian. Pengemis tersebut berkeliling dari kelas ke kelas meminta-minta uang dengan mahasiswa disana.
            Saat ditanyai mengapa pengemis itu masuk kampus ia hanya menjawab “untuk mencari makan ujar pengemis tersebut. Padahal mengemis perbuatan yang tidak baik kecuali benar-benar orang tersebut sudah tidak mempunyai daya dan upaya dalam kehidupannya mencari nafkah untuk hidup.
            Peristiwa masuknya pengemis ke kampus menjadi pertanyaan besar mengapa kampus yang mempunyai aturan dan sistem keamanan yang sedemikian rupa tersusun dapat lalai mengendalikan orang asing berkeliaran di area kampus. Padahal pengemis dan orang asing di larang masuk kecuali ada izin dari petugas keamanan. Hal ini dapat mengganggu aktivitas belajar mengajar mahasiswa dan juga mencemari lingkungan kampus karena kampus merupakan tempat untuk mencari ilmu.(arif)

2 komentar:

  1. iya nih,unsri makin rawan ja..
    motor jg banyak ilang..
    :D

    BalasHapus
  2. Segera lakukan tindaklanjut dr mahasiswa ke pihak rektorat untuk menangani para pengemis yg sering berkeliaran di lingkungan kampus tersebut.

    BalasHapus

terima kasih atas komentar anda