Jumat, 16 Desember 2011

Gubma Pertanian Juara 3 Nasional

GS. Senin (12/12/2011) Gubernur mahasiswa pertanian mengharumkan nama Universitas Sriwijaya tingkat Nasional. Daud Alamsyah, (Agribisnis 2008) memenangi kompetisi artikel, poto, dan film dokumenter yang diselenggarakan oleh Menteri Pertanian Indonesia dengan tema “Ketahanan Pangan”.
Peserta meliputi kategori wartawan dan mahasiswa. Beliau memenangkan lomba artikel juara ketiga setelah juara pertama dari mahasiswa teknologi Pertanian UGM  dan juara kedua Manajemen Jember. Beliau menulis artikel yang berjudul “Agrikultural CSR  sebagai solusi pengembangan agribisnis indunstri dari sektor pemberdayaan maksyarakat”. Artikel yang tersebut menjelaskan tentang dana perusahaan yang lebih besar dari dana APBN  yang apabila diangkakan 70 trilyun yang dapat disumbangkan perusahaan untuk pertanian daripada APBN yang bernilai 2-3 trilyun untuk sektor pertanian sehingga pertanian dan ekonomi dapat lebih maju dan rakyat indonesia makmur.
Para pemenang lomba  di undang oleh salah satu media televisi nasional TVRI yang bekerja sama dengan Menteri Pertanian  untuk pemberian hadiah dan penghargaan  dari Menteri Pertanian. Dari pihak Unsri beliau akan diberikan penghargaan saat acara wisuda pada tanggal 22 Desember nanti dan berupa reward beasiswa selama setahun. Selain itu penghargaan juga diberikan kepada beliau oleh birokrat pertanian saat acara yudisium tanggal 21 Desember nanti. Dengan prestasi beliau fakultas pertanian sangat bangga akan kreasinya dapat memotivasi mahasiswa bahwa dengan tulisan pun mahasiswa dapat berkreasi dan meciptakan inovasi-inovasi dan ide-ide baru dan juga memberi semangat untuk menulis. Beliau berpesan untuk mahasiswa lain ”Agar dapat lebih peka akan keadaan lingkungan negara kita dan merenungkan apa yang akan kita lakukan ke depan untuk negara ini dan dapat kita tuangkan kedalam tulisan ataupun dalam bentuk yang lain”.(arif)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas komentar anda