Selasa, 20 Desember 2011

Aksi Sosial : Koin dan 1000 Tanda tangan

          GS. Selasa (20/12/2011) Mahasiswa Fisip melakukan aksi sosial turun ke jalan. Aksi yang dimotori oleh gubma Fisip Prima dan Haikal fisip 2008 ini bertujuan utuk memprotes pemerintah yang terkesan lamban dalam menangani kasus-kasus di Indonesia yang sedang hangat seperti kasus mesuji, sondang, dan kasus papua.
            Peserta aksi tergabung dari beberapa organisasi dan UKM yang ada di Fisip antara lain waki, fordis, bemf, dan dpmf. Mereka beraliansi meminta koin ke semua mahasiswa kampus dan juga seribu tanda tangan di seluruh fakultas. Haikal Fisip 2008 saat diwawancarai mengatakan “aksi sosial yang kami lakukan ini sebagai gamparan untuk pemerintah agar dapat menuntaskan kasus-kasus mesuji, bunuh diri sondang, dan kasus papua”.
            Lanjutnya Haikal menjelaskan bahwa hasil dari aksi ini akan diberikan langsung ke pemerintah sebagai simbol bahwa pemerintah harus lebih sadar dan sigap dalam menangani kasus-kasus tersebut karena di lihat dari kasat mata sekarang ini kasus-kasus baru ini berjalan dengan lambat penuntasannya dan juga tidak menutup kemungkinan kasus yang mencuat lambat laun akan tenggelam.
Aksi ini menjadi pembelajaran untuk seluruh mahasiswa unsri agar lebih peka dan kritis akan kinerja pemerintah dalam mengatasi kasus-kasus di Indonesia.” ujar agung Agroekoteknologi 2009.(arif)

Salah seorang mahasiswa sedang memberikan tandatangan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas komentar anda