Jumat, 02 Desember 2011

Dies Natalis Unsri Ke-51 Dalam Budaya Senyum dan Salam

Salah satu iklan budaya Senyum dan Salam Universitas Sriwijaya

Beberapa hari yang lalu tepatnya  Rabu, 30 November 2011 Unsri telah melaksanakan Dies Natalis yang ke-51 dalam rangka memperingati berdirinnya Universitas Sriwijaya yang diresmikan pada tanggal 3 November 1960. Acara ini berlangsung di gedung Auditorium Universitas Sriwijaya Indralaya dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 dan resmi di buka oleh Prof. Dr. Badia Perizade, MBA., selaku Rektor Universitas Sriwijaya serta turut dihadiri pula oleh wakil Gubernur Bapak Edi Yusuf. Para petinggi kampus dan dekan-dekan tiap fakultas pun tampak hadir, begitu juga para mahasiswa Universitas Sriwijaya yang tampak antusias menghadiri Dies Natalis.

Acara ini mengusung tema “Pengembangan Karakter Warga Universitas Sriwijaya Melalui Budaya Senyum dan Salam”. Selain mensosialisasikan gerakan pembudayaan Senyum dan Salam, agenda pada acara Dies Natalis kali ini juga turut mengadakan rapat senat terbuka dan Orasi Ilmiah yang tak kalah menarik dengan Tanri Abeng, MBA sebagai pembicaranya.
Pada Orasi ILmiah, bapak Tanri Abeng banyak membahas mengenai masalah kepemimpinan dalam memajukan sumber daya yang ada di Indonesia.
“Sesungguhnya tidak ada Negara yang miskin, namun yang ada adalah Negara yang salah kelola karena kepemimpinan yang tidak efektif.” Kata beliau.
 Beliau juga mengungkapkan bahwa salah satu cara agar dapat meningkatkan sumber daya di Indonesia adalah dengan membantu pemerintah dalam membangun sebuah institusi atau lembaga.
Orasi Ilmiah oleh Bapak Tanri Abeng, MBA kemudian diakhiri dengan penyerahan plakat dari Unsri oleh Prof. Dr. Badia Perizade, MBA. Lalu setelah itu, Rektor Universitas Sriwijaya membahas kembali mengenai perencanaan gerakan senyum dan salam. Beliau berharap agar segenap warga Unsri dapat mengembangkan karakternya terhadap satu sama lain dengan membudidayakan senyum dan salam. Dengan demikian akan tercipta suasana yang ramah terhadap satu sama lain.
Acara kemudian diakhiri dengan menyanyikan bersama lagu Padamu Negeri sebelum para undangan meninggalkan Auditorium Unsri menuju ke gedung Rektorat.(via)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas komentar anda