Kamis, 22 Desember 2011

Jalan Macet Total, Ribuan Mahasiswa Unsri Turun ke Jalan

            GS. Kamis (22/12/2011), suasana di sepanjang jalan raya Palembang-Prabumulih KM.6-32 antara pukul 7-10 pagi dipenuhi ribuan mahasiswa Unsri yang berjalan kaki, baik kearah Palembang maupun Indralaya. Para mahasiswa tersebut merupakan penumpang bus jurusan indralaya yang turun ditengah perjalanan menuju kampus. Hal ini dipicu karena jalan Raya Palembang-Prabumulih mulai dari terminal karyajaya hingga KM.32 macet total.
            Ratih, salah satu mahasiswi fakultas teknik unsri menjelaskan bahwa ia rela berjalan kaki dari KM.8 menuju stasiun kertapati karena sedang ada ujian di kampus.
“saya bersama teman-teman memilih turun dari bis, soalnya terjebak macet dan udah satu jam bisnya gak bergerak, lagi pula hari ini ada ujian. Walaupun lelah tapi gak apa-apa, mahasiswa lain juga begitu, jadi sekalian aja jalan rame-rame”.pungkasnya.
            Bukan hanya mahasiswa, pemandangan di sepanjang jalan tersebut juga dihiasi oleh para pejalan kaki yang mengenakan pakaian toga. Mereka adalah para mahasiswa unsri yang akan mengikuti wisuda. Dimana pada hari ini juga bertepatan dengan wisuda unsri ke 101. Para calon wisudawan tersebut rela berjalan kaki untuk kembali menuju stasiun demi mengikuti jalannya acara wisuda. Bahkan tidak sedikit wisudawan yang berjalan kaki langsung menuju kampus.

            Penyebab kemacetan sendiri hingga saat berita ini ditulis masih simpang siur. Menurut Ahmad, salah seorang penjual es yang sedang berada dilokasi menuturkan bahwa kemacetan terjadi karena adanya kayu-kayu dari truk pengangkut kayu yang lepas dan berhamburan menutup jalan.
“beberapa kilo dari pintu gerbang Kab.OI ada kayu yang menghalangi jalan mas, jadi macet”. Ungkapnya.(hdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas komentar anda