Minggu, 12 Februari 2012

Valentine day , Fact or Infact.....????

            Valentine day sudah tidak asing lagi di telinga kaula muda mudi.Banyak sekali muda  mudi merayakan hari kasih sayang walau tidak seluruhnya.Vanlentine diidentikkan dengan pemberian coklat dan juga pemberian kartu kata-kata ungkapan kasih sayang. Bukan hanya diberikan kepada pacar ataupun kerabat tersayang tetapi dapat juga diberikan kepada orang tua sekalipun.
            Sejarah valentine banyak sekali versi yang diceritakan ada Menurut versi pertama, Kaisar Claudius II yang memerintahkan Kerajaan Roma berang dan memerintahkan agar menangkap dan memenjarakan Santo Valentine karena ia dengan berani menyatakan tuhannya adalah Isa Al-Masih, sembari menolak menyembah tuhan-tuhannya orang Romawi. Orang-orang yang bersimpati pada Santo Valentine lalu menulis surat dan menaruhnya di terali penjaranya. Adapun versi kedua menceritakan, Kaisar Claudius II menganggap tentara muda bujangan lebih tabah dan kuat di dalam medan peperangan daripada orang yang menikah. Sebab itu kaisar lalu melarang para pemuda yang menjadi tentara untuk menikah. Tindakan kaisar ini diam-diam mendapat tentangan dari Santo Valentine dan ia secara diam-diam pula menikahkan banyak pemuda hingga ia ketahuan dan ditangkap. Kaisar Cladius memutuskan hukuman gantung bagi Santo Valentine. Eksekusi dilakukan pada tanggal 14 Februari 269 M.
            Dari versi diatas sudah jelas sekali sejarawan masih bingung untuk menentukan asal usul valentine day terbentuk. Hal ini menandakan hari valentine tidak ada artinya karena tidak jelas asal usulnya sedangkan untuk mengungkapkan rasa kasih sayang dapat dilakukan setiap waktu kepada kerabat dekat dan keluarga. Selain itu menurut pandangan Islam mengharamkan adanya hari kasih sayang karena bukan budaya Islam dan juga berbau unsur memecahkan aqidah agama. Semua orang boleh berpendapat berbeda-beda mengenai hari kasih sayang dan tergantung diri sendiri menafsirkan hari kasih sayang  itu apa...???? (arif )


gambar : google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas komentar anda