Kamis, 02 Februari 2012

Seminar dan Bedah Buku “Belajar Merawat Indonesia”

            GS. Selasa (31/01/12) Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sriwijaya bekerja sama dengan Dompet Dhuafa menyelenggarakan  acara seminar dan bedah buku tentang “Belajar Merawat Indonesia‘‘ sekaligus pembahasan dan pengenalan tentang beasiswa aktifis kampus.
            Acara yang berlangsung pada sabtu (28/1) di aula Pasca Sarjana Unsri ini dihadiri mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Palembang. Acara dilaksanakan dengan tujuan agar mahasiswa aktifis dapat produktif dalam mendapatkan beasiswa supaya mahasiswa dapat berkreasi dengan lancar. Dalam acara ini mengundang tiga pemateri Bapak Yudha Mahyudin dari karang taruna, Bapak Asep Safaat dari Dompet Dhuafa serta pendiri Sekolah Guru Indonesia, dan Bapak Arwani Deni Aktifis sekaligus DPRD Sumatera Selatan.
            Materi yang disampaikan dari ketiga pemateri berisikan tentang pemuda yang berperan sebagai aktivis yang membawa revolusi untuk negara Indonesia yang sekarang ini banyak kekacauan dan butuh perubahan dalam menuju negara Indonesia yang madani. Selain itu menjelaskan bahwa peran aktivis mahasiswa sebagai elemen penting masyarakat.
Semoga mahasiswa bukan hanya berprestasi dibidang akademik saja tetapi dapat berperan dalam aktivis dan juga berperan sebagai agen perubahan yang berguna untuk masyarakat” ujar Daun Zen selaku Presiden Mahasiswa yang turut menghadiri acara tersebut.(arif)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas komentar anda