Senin, 13 Februari 2012

BEM Unsri Gelar Rapat Kerja 2012

GS. Pada Sabtu, 11 Februari 2012 yang lalu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sriwijaya mengadakan rapat kerja untuk satu tahun ke depan. Rapat kerja ini dilaksanakan dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB yang berlokasi di gedung Rektorat lantai dua Universitas Sriwijaya. Rapat kerja ini khusus dihadiri oleh para anggota BEM beserta mentri-mentri dan para divisinya. Hal ini dikarenakan rapat kerja BEM merupakan rapat internal yang hanya diperuntukkan oleh anggota BEM dalam menyusun rencana dan program kerja satu tahun kedepan.
Rapat kerja yang dipandu oleh Mazwar tersebut dimulai dengan pembukaan, tilawah Al-Qur’an dan kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan yang disampaikan oleh Presiden mahasiswa Daud Zen, mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya.
Dalam kata sambutannya, Presma banyak menyampaikan harapan-harapannya. Salah satunya yaitu dalam merancang sebuah program kegitan, setiap anggotanya selalu memberikan gerakan yang dinamis dan tidak terlalu tergesa-gesa. Selain itu, Presma juga mengharapkan agar setiap program kerja yang disampaikan oleh masing-masing mentri haruslah dilakukan pendalaman terlebih dahulu.
Acara selanjutnya diteruskan dengan pembacaan program-program kerja oleh mentri-mentri yang ada di BEM. Masing-masing mentri memberikan program-program kerja dan rencana-rencana kerja yang akan dilaksanakan satu tahun ke depan. Yang berisi seperti agenda-agenda kegiatan, tujuan kegiatan, dana yang dibutuhkan serta penanggungjawab dari kegiatan yang direncanakan.
Agenda acara rapat kerja dilanjutkan dengan pembahasan dan tanya jawab antar mentri terhadap program kerja masing-masing. Setiap program kerja yang dibacakan oleh masing-masing mentri tak lantas diterima untuk selanjutnya dilaksanakan sesuai dengan waktu yang ditentukan. Karena, seperti yang dikatakan oleh wakil Presiden Mahasiswa Faizal bahwa sebenarnya tidak dibatasi seberapa banyak program kerja yang diajukan. Namun, tetap ada ranah kerja bagi masing-masing mentri. Selain itu program kerja yang diajukan juga melihat pada penitik beratan mana yang lebih diprioritaskan dan mana yang tidak.
Evaluasi terhadap program kerja tahun lalu tak lupa juga dibahas pada rapat kerja ini. Karena, dengan melihat pada kinerja anggota BEM tahun lalu, maka dapat menjadi suatu pelajaran untuk bekerja lebih baik lagi demi terciptanya BEM Unsri yang kian dinamis demi memajukan Universitas Sriwijaya.
Wakil Presiden Mahasiswa juga menyampaikan bahwa meskipun rapat kerja ini hanya dilakukan satu kali dalam setahun, namun tak menutup kemungkinan akan melakukan rapat kerja lagi apabila dirasa perlu untuk membahas kembali atau mereshufle  rencana-rencana kerja bagi tiap mentri.(via)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas komentar anda