Minggu, 12 Februari 2012

REKTOR UNSRI UMUMKAN PEMENANG LOMBA ADMINISTRASI AKADEMIK SE-UNSRI

                GS. Rabu (8/2/2012) Universitas Sriwijaya mengumumkan peraih Sistim Adminisrtasi Akademik terbaik 2011. Pengumuman yang disampaikan langsung oleh Rektor Universitas Sriwijaya, Prof. Badia Perizade tersebut menempatkan Juara I diraih oleh Program Studi D-3 Akuntansi, Juara II adalah Program S-1 Jurusan Manajemen Pembangunan dan juara III diraih Program S-1 Jurusan Teknik Kimia. Untuk lingkungan Pasca Sarjana, Juara I diraih oleh Prodi S-2 Magister Manajemen dan Juara II adalah Prodi S-3 Lingkungan. Lomba admnistrasi akademik itu sendiri dilaksanakan pada bulan November sampai dengan Desember 2011 diikuti 45 prodi sebagai peserta. Aspek penilaian meliputi: perencanaan akademik (visi, misi, tujuan, renstra, kurikulum, SAP dan GBPP), administrasi akademik, evaluasi terhadap kinerja dosen, kualitas lulusan (tracer study) dan lain-lain.
                Pada hari tersebut juga diadakan sosialisasi kegiatan yang telah dilakukan Unit Penjaminan Mutu Universitas Sriwijaya oleh Pembantu Rektor I, Prof. Zulkifli Dahlan, dan pencanangan ISO 9001:2008 oleh Pembantu Rektor II, Dra. Kencana Dewi, kepada seluruh peserta yang terdiri dari para Dekan, Pembantu Dekan, Ketua Jurusan dan Ketua Program Studi di lingkungan Universitas Sriwijaya serta acara tersebut juga dihadiri oleh kepala Unit BAUK, BAAK dan BAPSI.
                Rektor Unsri, Prof. Badia Perizade dalam kata sambutannya mengatakan bahwa lomba yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan Unit Penjaminan Mutu Unsri ini adalah merupakan langkah dari perbaikan mutu administrasi akademik pada program studi yang juga dapat dijadikan persiapan awal untuk program studi dalam menghadapi akreditasi dari BAN PT. Pada kesempatan ini juga Rektor Unsri menyematkan pin kepada kepala BAUK, BAAK dan BAPSI sebagai bentuk apresiasi beliau terhadap kinerja ketiga Unit dalam mempersiapkan dokumen ISO 9001:2008. Beliau juga mengatakan bahwa Unsri siap dalam menghadapi ISO 9001:2008.(tty)

Dikutip dari sumber : iatekunsri.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas komentar anda