Kamis, 16 Februari 2012

Ilmu Komputer Unsri Selenggarakan Yudisium Pertama


GS. Selasa, 14 februari 2012 lalu, diadakan yudisium untuk pertama kalinya di Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sriwijaya, yang sebelumnya tidak ada yudisium dikarenakan lulusannya yang masih sedikit. Peserta yudisium pertama ini berjumlah 48 orang, terdiri dari 10 orang jurusan Sistem Komputer, 5 orang dari Teknik Komputer, dan 33 orang dari Teknik Komputer Jaringan.
 Acara ini dilakukan di lapangan belakang dekanat dimulai pukul 9 pagi yang dibuka dengan pembacaan Al-qur’an kemudian kata sambutan dari ketua pelaksana, yaitu bapak Rossi Passarela. Yudisium pertama ini sendiri dibuka oleh kepala jurusan oleh bapak Firdaus, setelah itu dibacakan nama peserta yudisium beserta nilai Tugas Akhir dan IPK terakhir oleh sekretaris jurusan bapak Sutarno. Yang kemudian disusul dengan penyerahan piagam dan hadiah yudisium terbaik dari prodi masing-masing, yaitu :
1.       Aditya Putra PP dari Prodi Sistem Komputer
2.       Octari Sella dari Prodi Teknik Komputer Jaringan
Setelah itu dilakukan pengukukan atas kelulusan mereka, dan sebagai kejutannya, para yudisium yang telah dijemur itu disuruh duduk kemudian diam-diam disiram oleh para dosen yang menyebabkan para mahasiswanya berlarian menghindari siraman air tersebut. Acara diakhiri dengan diadakan foto bersama para dosen. Meskipun tanpa adanya dekan dikarenakan belum ada pemilihan, tetapi acara tersebut tetap berjalan lancar.
Ide diadakan yudisium ini berawal mula ide dari salah satu dosen di Sistem Komputer, dikarenakan para wisudah saat ini banyak sehingga muncullah keinginan diadakannya yudisium. Tujuan lain juga  agar lebih akrab antara mahasiswa dan dosen, tetapi hanya jurusan sistem komputer saja yang melakukan yudisium,  dan mudah-mudahan kedepannya bakal diadakan yudisiun sefakultas.
 “Saya senang sekali saat  ada acara yudisium seperti ini, soalnya mahasiswa yang mau diwisuda merasa sudah resmi lulus. Awalnya juga saya sempat protes, mentang-mentang gratis gak di kasih tenda dan fasilitas apa-apa, malah kami sempat di jemur ditengah panas terik matahari. Eh setelah tau mau di siram-siram jadi tau asiknya disitu, pokonya senang perasaan semua peserta.” ungkap salah seorang peserta yudisium.(Vit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas komentar anda