Jumat, 15 Juli 2011

GEMAN Unsri bagi Mahasiswa

         
        GS. Di zaman sekarang narkoba terus saja merajalela dan mulai meracuni penduduk dunia pada umumnya dan Indonesia khususnya. Untuk mengantisipasi narkoba merasuki pikiran para mahasiswa, Universitas Sriwijaya memiliki organisasi anti narkoba yang bernama GEMAN Unsri. Geman Unsri merupakan singkatan dari Gerakan Mahasiswa Anti Narkoba Universitas Sriwijaya. Geman Unsri terbentuk pada tanggal 24 Juli 2011 dan peresmiannya dilakukan di secretariat BEM Universitas Sriwijaya. Organisasi yang dibentuk untuk menjalankan peran mahasiswa sebagai social of control ini merupakan gerakan massa sebagai inisiasi momentum peringatan hari anti narkoba internasional yang diperingati pada tanggal 26 Juli 2011 yang lalu dan berada di bawah naungan BEM Unsri dan BNN provinsi Sumatera Selatan.
          Menurut Safriadi, wapresma BEM Universitas Sriwijaya yang juga merupakan penggagas terbentuknya Geman menuturkan bahwa organisasi anti narkoba ini dibentuk dengan cita-cita untuk mewujudkan generasi Indonesia yang tangguh, cerdas, dan berprestasi tanpa narkoba.
“Jangan pernah mencoba narkoba karena bangsa yang besar selalu ditopang oleh pemuda yang tangguh.” pungkasnya saat ditemui ketika berada di posko BEM Unsri (15/7).
           Geman Unsri memiliki empat divisi yaitu divisi pencegahan, divisi kerjasama, divisi rehabilitas, dan badan hukum. Reza Fahlevi yang merupakan ketua Geman Unsri mengungkapkan bahwa untuk kedepan akan ada agenda training divisi bagi anggota internal berupa pemahaman tentang organisasi anti narkoba yang bekerjasama dengan BNN Sumsel. “Kesadaran akan bahaya narkoba dan pengetahuan tentang UU No.39 tahun 2009 masih kurang diketahui mahasiswa sehingga kami perlu mengadakan penyuluhan divisi.” Jelas Reza.
             Dengan motto satu tekad perangi narkoba, organisasi yang baru terbentuk lebih kurang satu bulan ini akan mengadakan open requitment dan saat ini masih dalam tahap pengenalan, baik melalui facebook, sms, maupun menemui langsung para mahasiswa untuk bergabung.
“Semoga dengan adanya Geman kita dapat mencegah bahaya narkoba menyebar kepada para mahasiswa” ungkap Choiri, salah satu anggota Geman Unsri.(dot)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas komentar anda