Sabtu, 28 Januari 2012

Sensasi Coklat


Foto: www.google.com

GS. Siapa yang tidak mengenal coklat? Sebagian dari kita mungkin menjadi penggemarnya. Tidak hanya di sukai oleh anak-anak tetapi juga digemari oleh kaum hawa karena coklat menjadi salah satu ungkapan kasih sayang setelah bunga dan coklat juga sering diberikan sebagai bingkisan di hari raya dan juga hadiah kepada pasangan maupun dari orang tua kepada anaknya. Begitupun saya yang mulai menyukai coklat karena kebiasaan ayah saya yang membelikan coklat.

Coklat yang sering kita konsumsi sendiri asalnya dari biji kakao yang diperkirakan tumbuh di daerah Amazon. Dan ditemukan oleh suku Aztec di Meksiko dan mulai di konsumsi sejak 1500 tahun yang lalu.
Seperti yang dikutip dari kesehatan.liputan6.com, banyak manfaat yang kita dapat dari mengkonsumsi coklat seperti memperlancar aliran darah ke otak sehingga dapat membantu memecahkan soal matematika, coklat dapat mengenyangkan sehingga mengurangi nafsu makan kita, meningkatkan mood dan meningkatkan suasana hati, membantu agar relaks dan menghilangkan stress karena mengandung anandamide, mencegah kanker,  mencegah penyakit jantung bahkan coklat juga dapat membuat awet muda karena antioksidan yang terdapat di dalam coklat.
Ternyata tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tetapi coklat juga bermanfaat untuk kecantikan. Sekarang ini coklat yang telah menjadi bahan lulur untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit.
Sebagian dari kita menghindari memakan coklat karena alergi atau bahkan anggapan bahwa coklat dapat menimbukan jerawat dan membuat gemuk padahal anggapan itu salah karena tidak ada makanan yang membuat kita gemuk melainkan kita yang tidak mengeluarkan energi yang sesuai dengan yang kita makan. Ada juga orang tua yang melarang anaknya memakan coklat karena menyebakan sakit gigi.
Makanan yang dianggap makanan dewa itu sekarang telah menjadi bahan dasar pembuatan makanan dan minuman seperti brownis, es krim, permen, black forest, dan coklat juga di padukan dengan berbagi makanan seperti roti isi coklat dan pisang yang kita kenal dengan pisang coklat.
Sesuai perkembangan zaman coklat juga sangat mudah ditemui dengan berbagai macam bentuk tidak hanya berbentuk batangan yang paling sering makan tetapi juga berbentuk bintang, hewan, boneka, dan yang paling sering kita temui yaitu berbentuk hati, ini agar lebih menarik perhatian khususnya anak-anak.
Namun coklat juga tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan karena dapat menyebabkan sakit perut dan juga bahaya gula yang terkandung di dalam coklat. Nah tidak ada salahnya kan jika kita memakan coklat?(laila)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas komentar anda