Selasa, 03 Januari 2012

Grand Opening Sriwijaya Book Fair Universitas Sriwijaya



            GS. Senin pagi (02/01), UKM  Wahana Dakwah Islamiyah  (NADWAH) melakukan grand opening Sriwijaya Book Fair yang diadakan di Auditorium Universitas Sriwijaya. Acara ini  merupakan  sebuah acara besar se-Sumatera Selatan yang berupa bazar buku yang beraneka ragam dengan harga murah seperti buku kuliah, novel, religi, dan lain-lain. Tujuan acara ini diadakan agar dapat membantu mahasiswa mencari referensi dan buku untuk menunjang perkuliahan dan pengetahuan mahasiswa dengan harga yang ekonomis.
            Acara ini dimonitori oleh  bagian Event Orginazer Nadwah Taufik yang  bekerja sama dengan pihak Unsri dan Agency Book Yogyakarta yang dikepalai oleh Bapak Yusuf. Ageny Book Yogyakarta sebelumnya pernah melakukan acara serupa di provinsi Nangroe Aceh Darussalam dan Lampung. Dalam Opening Sriwijaya Book Fair Nadwah mengundang pihak rektorat  yang diwakili oleh Bapak Bahar Kasubag Kemahasiswaan, Bapak Drs H Cik Zen Msi Kabiro Administrasi dan Kemahasiswaan, dan Bapak Sarnubi Kasubag MPIK. Ibu Rektor dan Pembantu Rektor III tidak dapat menghadiri karena ada kegiatan di Jakarta serta Pembantu Rektor I tidak dapat hadir karena ada kegiatan di Palembang.
            Grand Opening Sriwijaya Book Fair dibuka secara simbolis dengan ditandai pemotongan pita oleh Bapak Drs H Cik Zen Msi. Bapak Cik Zen menuturkan bahwa pihak rektorat mendukung penuh acara ini.

“ini merupakan acara besar yang diadakan di Universitas Sriwijaya, untuk itu kami sangat mendukung pelaksanaannya karena bermanfaat bagi seluruh kalangan Universitas Sriwijaya, acara ini juga dapata menjadi terobosan terbaru kita”. Tutur beliau.
            Suasana acara tersebut di hari  pertama masih terlihat sepi karena masih memasuki hari tenang dan juga belum tertata rapih. Harga buku berkisar antara Rp 10.000 sampai Rp 100.000. Pihak Agency Yogyakarta menjual 10 juta buku lama dari 300 penerbit. Acara tersebut berlangsung mulai tanggal 2 hingga 7 Januari 2012.
            Salah satu pengunjung, Umi Qona’ah Agroekoteknologi 09 saat kami wawancarai  berkomentar “Acara ini bagus dan juga terbesar se-Sumsel tetapi masih terlihat sepi mungkin kurangnya publikasi  kepada mahasiswa bahwa ada acara bazar buku yang merupakan kebutuhan untuk mahasiswa” ujarnya.(arif)


Galeri foto : Arif Budiman (GS doc)






1 komentar:

  1. SUkseskan selalu "Sriwijaya Book Fair" semoga berkesinambungan setahun dua kali di Unsri.
    Selamat dan Sukses tuk SBF dan Nadwah Unsri :-)

    BalasHapus

terima kasih atas komentar anda