Jumat, 20 Januari 2012

Pameran Foto Jurnalistik (Kilas Balik 2011)


             GS. Jumat (20/1) bertempat di atrium Palembang indah mall pukul 15.00 wib telah diresmikan Pameran Foto Jurnalistik dengan tema Kilas Balik 2011. Peresmian acara ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh kepala dinas kebudayaan dan pariwisata provinsi sumatera selatan Drs. Toni Panggarbesi.
            Acara pembukaan ini diawali dengan suguhan tari tradisional Sumatera Selatan, tari tanggai kepada seluruh peserta undangan yang hadir dan berasal dari berbagai kalangan media, baik media cetak, media elektronik serta Lembaga pers mahasiswa di wilayah sumatera selata. Kemudian dilanjutkan dengan doa dan laporan dari ketua panitia pelaksana Mardiansyah serta sambutan ketua forum komunikasi pewarta foto Indonesia Musyaful iman.
“Foto jurnalistik itu universal, saya berharap dengan acara ini seluruh lapisan bisa menikmati dan mengapresiasi foto sebagai salah satu media penyampai berita” tutur Musyaful.
            Acara pembukaan ini juga memamerkan foto-foto hasil jepretan karya para fotografer Pewarta Foto Indonesia di sumatera selatan. Foto-foto yang dipamerkan ada yang bertema khusus Sea Games, juga foto-foto karya pemenang lomba yang menggambarkan peristiwa-peristiwa yang terjadi pada tahun 2011. Acara tersebut cukup menarik minat para pengunung mall untuk melihat dan menikmati pameran. Acara yang di adakan oleh Pewarta Foto Indonesia (PFI) ini direncanakan akan berlangsung selama 4 hari berturut-turut yaitu 20-23 januari 2012 dan akan diisi dengan berbagai lomba dan terbuka untuk umum.(jan) 

2 komentar:

terima kasih atas komentar anda