Rabu, 02 November 2011

LPM Gelora Sriwijaya Gelar Event Ulang Tahun ke-18


            GS. Minggu (30/10) LPM Gelora Sriwijaya sukses mengadakan event tahunan yang betajuk Gebyar XVIII Gelora Sriwijaya Unsri dengan tema Berita Membangun Negeri. Acara dalam bentuk seminar dan workshop ini  dilaksanakan dalam rangka  perayaan ulang tahun  LPM Gelora Sriwijaya ke 18 yang berlangsung di Gedung Pasca Sarjana Universitas Sriwijaya.
            Acara yang dimulai pada pukul 9 pagi tersebut berlangsung meriah, para peserta seminar yang berpartisipasi dalam acara tersebut umumnya berasal dari kalangan mahasiswa, namun juga ada dari kalangan pelajar dan masyarakat umum.  Meyrizkha, selaku ketua pelaksana event menuturkan bahwa diadakannnya event ini juga bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan akan dunia jurnalis terutama dalam segi penulisan.
“Selain dalam rangka peringatan ulang tahun LPM GS Unsri, tujuan dari acara ini juga untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat di bidang jurnalistik” pungkasnya ketika ditemui di sela-sela acara.
            Dalam acara tersebut, hadir sebagai pembicara salah seorang wartawan Senior harian Sumatera Ekspres (Sumeks) yaitu Anto Narasoma dan seorang penulis buku jurnalistik dari Jakarta yaitu Sedia Willing Barus. Selain seminar dan workshop jurnalistik, digelar juga beberapa lomba yang meliputi photografi , tulis berita,  mading, karikatur , dan essay.
            Namun ada sesuatu dari acara tersebut yang begitu disayangkan, yakni karena tidak hadirnya Rektor Universitas Sriwijaya maupun yang mewakilinya dalam pembukaan acara.(arif)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas komentar anda