Jumat, 16 September 2011

Transmusi Lakukan Uji Coba Rute


sumber : beritanda.com 

INDRALAYA-OI, BeritAnda - Guna mengetahui jarak tempuh serta persiapan terakhir sebelum diresmikan, satu unit mobil Trasmusi yang akan beroprasi dengan rute Palembang-Indralaya, Kamis (15/9./2011) melakukan uji coba rute. Uji coba tersebut dilakukan oleh pihak pengelola Transmusi dan didampingi pihak Dishub Palembang serta perwakilan Dishub Kabupaten Ogan Ilir (OI).
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kab. OI melalui Seketarisnya, Wardiono S Sos, mengatakan bahwa pihak Trasmusi melakukan uji coba rute untuk mengetahui jarak tempuh dari Palembang ke Indralaya maupun sebaliknya.
“Ya, uji coba tersebut dimulai pukul 09.00 Wib, start dari halte Bukit. Intinya, untuk mempelajari rute, dan berapa menit waktu yang ditempuh dari Karyajaya ke Indralaya,” ujarnya.
Lanjutnya, dalam uji coba kemarin, mobil Trasmusi mecatat waktu tempuh 45 menit dari Palembang menuju Indralaya. “Ini, jalan dalam keadaan normal, tidak termasuk kalau jalan macet,” ungkapnya.
Selain itu, sambung Wardiono, pihak Trasmusi juga memantau langsung titik-titik halte yang akan digunakan nanti. “Untuk sementara halte yang sudah siap pakai ada tiga titik, yakni Palem Raya, Terminal Indralaya, dan di dalam kampus Unsri,” tuturnya.
Untuk Terminal Karya Jaya sendiri, masih katanya, adalah sebagai terminal transit. “Kalau helte di simpang Pelabuhan Dalam (Pemulutan red), itu juga rencananya akan digunakan, namun untuk pertamanya baru tiga titik tadi yang digunakan, dan halte-halte ini bantuan langsung pihak Kementerian Perhubungan pusat,” katanya.
Disinggung soal rencana Trasmusi masuk ke Indralaya, Wardiono menjelaskan, rencananya, Transmusi akan diresmikan pada pertengah Agustus lalu namun batal lantaran adanya kesibukan pihak-pihak terkait.
“Untuk pastinya kita belum dapat bocoran. Tapi, yang pasti Trasmusi ini baru akan di resmikan bulan September ini. Untuk tarif belum juga ada kepastian berapa penumpang baik mahsiswa maupun masyarakat umum dibebankan. Yang pasti, tarifnya lebih tinggi dari bis saat ini,” pungkasnya. (BJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas komentar anda